Kursus / Bimbel / Aplikasi Web Design II

Adobe Dreamweaver + Adobe Photoshop

What You See Is What You Get | Adobe Systems | Layer Style

Adobe Dreamweaver CC merupakan website builder sekaligus web deploy tool, sebagai perpaduan antara WYSIWYG dan HTML editor yang lebih konvesional. Dreamweaver pertama kali dikembangkan oleh Macromedia, tapi kemudian diakuisisi oleh Adobe Inc, di tahun 2005.

Adobe Dreamweaver CC merupakan software integrated development environment (IDE), yang artinya aplikasi ini menyediakan berbagai tool dan bantuan untuk pengembangan web. Terlebih lagi, dengan fitur Creative Cloud, Kita dapat menginstal software Adobe yang lainnya untuk meningkatkan produktivitas Kita.
Dengan Dreamweaver, Kita bisa membuat dan mengatur tampilan website menggunakan metode drag-and-drop di dashboard, yaitu memindahkan sejumlah elemen yang dibutuhkan. Bahkan Dreamweaver juga dapat digunakan sebagai editor kode konvesional – mengatur kode hanya dengan teks, lalu mengupload website langsung ke server.

Adobe Photoshop memungkinkan semua orang mengedit gambar atau fotonya menjadi lebih bagus dan lebih menarik serta berefek.

Photoshop hampir tidak ada tandingannya, terutama untuk image berformat raster dan vektor seperti .png, .gif, .jpeg, dan lain-lain. Beberapa tool – tool yang terdapat pada Photoshop antara lain : Move Tool, Audio Annotation Tool,History Brush Tool, Eraser Tool, Path Selection Tool, Pen Tool, Shape Tool, Brush Tool, Eyedropper Tool, Direct Selection Tool,Measure Tool, Text Tool, Hand Tool, 3D Object Rotate Tool, 3D Rotate Camera Tool.
Photoshop dapat menerima penggunaan beberapa model warna: RGB color model, Lab color model, CMYK color model, Grayscale, Bitmap, dan Duotone.



Kelebihan Dreamweaver:
  • Manajemen website dapat dilakukan dengan lebih mudah.Fitur ini adalah suatu keharusan bagi mereka yang biasa menangani beberapa proyek sekaligus.
  • Perangkat lunak ini dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan kita meng-upload situs melalui built-in FTP. Dikombinasikan dengan shortcut keyboard, memperbarui situs bisa dilakukan dalam sekejap. Built-in FTP juga memungkinkan perubahan otomatis hak akses file.
  • Memiliki fitur CSS yang sangat baik. Dengan titik intuitif dan klik jendela CSS, kita dapat menambahkan gaya CSS ke situs dengan mudah.
  • Program ini dilengkapi dengan berbagai tombol rollover. kita tidak harus secara manual menulis kode tombol rollover, karena program ini akan melakukan semuanya untuk kita di latar belakang. Hal ini dapat membuat tombol rollover super sederhana. kita bahkan dapat memilih dari selusin atau lebih tombol flash dengan efek rollover (realtime).
  • Built-in penciptaan menu pop-up membuatnya super mudah untuk membuat halaman web yang tampak profesional dengan link navigasi.
  • Adanya tombol Server Side Include, sudah ada secara builtin.
  • Banyaknya file template yang dapat dipilih.

Kursus Reguler Web Design II

Target Belajar Web Design al penguasaan dalam hal :

Maaf teman-teman... Kursus / Workshop Web Design untuk Kelas Reguler / MHS sedang dalam tahap penyelesaian... U Kursus atau Workshop sudah ada hanya untuk saat ini masih dalam kategori Kelas BIMBEL / Studi Kasus dan...silakan hubungi Admin untuk info lebih detail....

Terimakasih atas perhatiannya....


Web Design 2 Way

Dengan menggunakan Adobe Dreamweaver dan Adobe Photoshop maka sudah akan mamu membuat website yang profesional dan responsif. terlebih sudah banyaknya sumber-sumber web dari Internet yang bisa diunduh. Penggunaan 2 Way Tools ini makin mempermudah proses pembuatannya.


Referensi Belajar Web Design Dasar

Contoh Penerapan Aplikasi menggunakan Web Design yang umumnya kita support antara lain:


REQUEST CLASS

Kelas Dibuka Sesuai Permintaan Peserta. Umumnya Untuk Studi Kasus khusus, Implementasi, Prototype, Sistem Usulan, CRISP-DM, maunpun Pembaruan (Novelty) dari Aplikasi yang sudah ada sebelumnya

  • Pilihan Sistem / Database:

    Web Design Pengolahan Database, Looks n Feel Layout, Create Update Delete Search Data terhadap kolom tabel database yang dibuat Penerapan pada Database Dynamic : Google Adsense, Youtube Viral, DialogFlow , Media Sosial, Google Adsense dsb...


Contoh Penerapan Untuk Web Sistem Sekolah

  • Implementasi 1:

    sistem informasi manajemen sekolah, sistem yang berfungsi untuk mengelola sekolah, baik berupa anggaran dan tata kelola pendidikan.

  • Implementasi 2:

    sistem pendukung keputusan pemilihan guru teladan, sistem yang berfungsi untuk menilai guru terbaik yang ada pada sekolah. untuk menilai ini biasanya menggunakan kriteria. dalam hal ini penggunaan metode2 perangkingan (SAW, TOPSIS, WP, Fuzzy dll bisa di gunakan)

  • Implementasi 3:

    sistem pendukung keputusan penentuan pemberian beasiswa, sistem yang berfungsi untuk menentukan layak dan tidak layaknya pemberian beasiswa kepada murid

  • Implementasi 4:

    sistem pendukung keputusan evaluasi kinerja guru, sistem yang berguna untuk mengevaluasi kinerja guru baik dari pengajaran maupun sikap dan kedisiplinan

  • Implementasi 5:

    sistem informasi penerimaan siswa didik, sistem yang digunakan untuk menerima siswa didik baru pada suatu sekolah

  • Implementasi 6:

    sistem informasi perpustakaan sekolah, sistem yang digunakan untuk mengelola buku yang ada diperpustakaan baik peminjaman maupun pengembalian buku disekolah

  • Implementasi 7:

    sistem informasi pengelolaan lpj dana bos, sistem yang digunakan untuk mengelola data bos pada suatu sekolah

  • Implementasi 8:

    sistem pendukung keputusan penentuan kelas terbaik, sistem yang berfungsi untuk mengevaluasi kelas berdasarkan ketentuan yang ada

  • Implementasi 9:

    sistem informasi pembayaran spp dan bangunan, sistem yang digunakan untuk mengelola data spp dan bangunan sekolah siswa


PILIHAN JENIS KURSUS