Materi 8 | Aplikasi Web

Array Pada Angular JS

1.5 Basic Directive

Directive adalah tag khusus yang digunakan oleh AngularJs. Sampai saat ini kita baru mengenal 2 buah directive yaitu ng-app dan ng-controller. Sub bab ini akan membahas beberapa directive dasar yang wajib dimengerti.

 

Untuk angular JS libray bias di download di mari ya

https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/angularjs/1.6.9/angular.min.js

1.5.1 ng-repeat

Tidak bisa tidak, perulangan for each dibutuhkan untuk mendapatkan isi dari variabel yang terdapat ada suatu koleksi / array. Bagi pembaca yang sudah familiar dengan bahasa pemrograman seperti C#, Java maupun PHP pasti sudah mengetahui kegunaannya dan sangat sering digunakan.

AngularJs menyediakan directive yang berguna untuk melakukan perulangan tersebut. Kita gunakan ng-repeat untuk melakukannya. Supaya lebih mudah dipahami maka saya tunjukkan langsung contoh kodenya. Masih menggunakan contoh yang sama maka pada file MainController.js hapus variabel book dan title. Sebagai gantinya buat variabel books yang berisi array object.



Ingat workflow-nya, setelah menambahkan data di controller maka berikutnya adalah menampilkan data di view. Kali ini untuk menampilkan data buku yang ada pada variabel books digunakan ng-repeat



Jalankan di browser dan sekali lagi bolehlah berteriak "Wwoooowww!".

Beberapa variabel bawaan yang perlu diketahui berkaitan dengan ng-repeat.

1.    $index – Indeks elemen yang sedang diakses

2.    $first - Boolean yang menandakan elemen pertama atau bukan

3.    $middle - Boolean yang menandakan elemen bukan pertama dan bukan terakhir

4.    $last - Boolean yang menandakan elemen terakhir atau bukan

5.    $even - Boolean yang menandakan elemen berindeks genap

6.    $odd - Boolean yang menandakan elemen berindeks ganjil



Array Pada Angular JS




28 November 2020 12:48:14 #199 x

PROFIL KAMI

Lembaga Peduli Pendidikan Masyarakat / LP2M ARAY

Array mengambil istilah di dunia komputer, bisa bermakna variabel yang menyimpan lebih dari 1 buah data yang memiliki tipe data yang sama.

Atau dalam chip komponen bisa bermakna tempat pemrosesan data sementara dalam hal komunikasi digital antar register chip.

Jadi dapat di implisitkan bahwa Kami dan Anda merupakan kumpulan dari SDA-SDM dengan tujuan Utama yang sama, yang dijadikan dalam suatu wadah / tempat kursus. Yang walaupun berbeda alamat memorinya / asalnya namun memiliki satu tujuan bersama...Kesuksesan bersama..Kebaikan bersama.

Penghilangan karakter A dalam array menjadi aray, adalah demi mengenangkan dan menyesuaikan nama-nama Pendiri Mula (Team Kecil) terlahirnya LP2MARAY #Adi Wijaya, Riadi Marta Dinata, Abdul Karim dan Yus Piterjon.

NASIHAT BERSAMA

“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.” Q. S. [13] : 11

STAFF ON READY

Adiarray

Matlab, Pyton, Bahasa R, Android, C++, Statistik

Nico

PHP Mysql, Desain Grafis, Layout, Photoshop, SEO

Heru KZW

Android Studio, Web Desain, CMS, CSS

Tony Blair

Java, Android, PHP Mysql, Matlab, C#, VBNET

LP2MARAY BENEFITS

Ratusan bahkan Ribuan sudah banyak yang belajar di LP2MARAY dengan banyak aplikasi yang dibuatnya

Aplikasi TextMining, Aplikasi Data Mining, Aplikasi Klasifikasi, Aplikasi Peramalan, Aplikasi Perangkingan, Aplikasi Olah Data Statistik, Aplikasi Sensor, Monitoring / Controlling Alat Rumah Tangga / Lingkungan, Image Processing, Animasi , Virtual Reality, Augmented Reality


Baik Berbasis Mobile, Desktop, Web, Animasi maupun Virtual adalah bidang yang sudah lama ditekuni juga sudah teruji di lapangan berupa prototype, sistem usulan, pengembangan / Novelty, maupun implementasi.