INFO Kursus Database Administrator PARADOX + Ms.Delphi LP2M ARAY


default image lp2maray.jpg

PENDAHULUAN DATABASE COREL PARADOX + Ms.Delphi

Paradox adalah sistem manajemen database relasional saat ini diterbitkan oleh Corel Corporation. Awalnya dirilis untuk DOS oleh Ansa Software, tapi versi Windows dirilis oleh Borland pada tahun 1992.

Sejarah
Paradox untuk DOS adalah sistem manajemen database relasional aslinya ditulis oleh Richard Schwartz dan Robert Shostak, dan dirilis oleh perusahaan mereka Ansa Software pada tahun 1985. Pada bulan September 1987, Borland dibeli Ansa Software, termasuk / mereka software DOS Paradox 2.0. versi klasik terkenal adalah 3,5 dan 4,5. Versi sampai 3.5 adalah evolusi dari 1,0. Versi 4.0 dan 4,5 telah retooled di Borland C + + windowing toolkit dan menggunakan skema akses memori yang berbeda diperpanjang. Paradox / DOS adalah database berbasis DOS sukses akhir tahun delapan puluhan dan awal tahun sembilan puluhan. Pada waktu itu, dBase dan klon xBase nya (FOxPro, Clipper) mendominasi pasar. pesaing terkenal lainnya adalah Clarion, DataEase, R: Base, dan DataFlex. Paradox saat itu sudah dapat merekam semua tindakan keyboard, dan saat kini integrasi bersama Borland (Interbase / server IDAPI)/kini dBASE Migrasi Microsoft FoxBASE.

Corel memperoleh hak tertentu untuk mengembangkan dan memasarkan Paradox pada pertengahan tahun 90-an dan merilis Corel Paradox 8 pada tahun 1997. Paradoks ini juga dibundel dalam versi profesional yang WordPerfect Office suite. Hal ini telah merilis versi Office Professional Edition 9, 10, 11, 12, X3 dan X4. Versi terbaru dari Paradoks dirilis oleh Corel adalah 11.0.0.663 yang dipaketkan dengan Service Pack 1 X4

Training ini merupakan salah satu langkah untuk menjadi seorang Database professional, didesain untuk memberikan Anda sebuah fondasi dasar dalam adminisitrasi database.

Berikut beberapa Kelebihan Paradox Database :


Berikut beberapa Kekurangan Paradox Database :


Selama training, pengajar akan menggunakan kombinasi teori serta praktek langsung dengan studi kasus yang telah dipersiapkan yang menyerupai Aplikasi nyata dan GUI interface agar belajar pemrograman bertambah mudah dan interaktif.
Belajar 5 hari @3 jam; Biaya Mahasiswa : Rp. 400.000;

Hari1: 
	+Normalisasi
    +Pembuatan Tabel
    +Pembuatan Relasi
    +CRUDS Sistem
    +Membuat Layout GUI Delphi

Hari2:
	+Proses Simpan Menggunakan GUI Delphi
    +Proses Lihat Menggunakan GUI Delphi
    +Proses Ubah Menggunakan GUI Delphi
    +Proses Hapus Menggunakan GUI Delphi
    +Proses Cari Menggunakan GUI Delphi
    
Hari3:
	+Implementasi Relasi Antar Tabel    
    +Penggunaan ListView + Database   
    +Penggunaan Combobox + Database
    +Pembuatan menu Utama GUI
    
Hari4:
    +Studi Kasus Transaksi Penjualan
	(Tabel Barang, Kategori, Penjualan)

Hari5:
    +Studi Kasus Sistem Penggajian
	(Tabel Karyawan, Jabatan, Absensi, Gaji)
    

Kursus Administrator Database Lanjutan

LP2M menyelenggarakan juga Training Database Lanjutan untuk memudahkan para pengguna melakukan Implementasi, Analisa Sistem / Bisnis Proses dan Data Mining /Pengolahan database untuk keperluan Project Aplikasi Klasifikasi, Predictive Modeling, Regresi,Association Analysis, Clustering dan Pohon Keputusan.
Training ini akan mengarahkan para pesertanya untuk menjadi programmer terapan yang lebih baik, Tajam dalam menganalisa suatu bentuk Normalisasi dan Mahir dalam membaca Bisnis Proses


Belajar Minimal 3 hari atau Sampai target aplikasi Selesai; Biaya Mahasiswa : Rp. 500.000 s/d 1.500.000;

Untuk pengerjaan perusahaan butuh waktu minimal 3 hari kerja. Untuk pengerjaan Skripsi atau tugas akhir biasanya 5 x pertemuan @4-8jam. Siswa diwajibkan hadir untuk mempelajari logika pemrograman, pemahaman algoritma yang dipakai dan source code yang digunakan. Untuk jarak jauh siswa disediakan penginapan dan pengerjaan max 2 sd 3 hari kerja.

Tutorial

Link Pembelajaran LP2M ARAY